3 Ciri-ciri Pria Setia

ciri pria setia
Cobalah bertanya pada diri sendiri. Pria yang bagaimanakah yang kamu inginkan? Apakah pria setia menjadi prioritas kamu? Apa saja ciri-ciri pria setia? Bagaimana kamu dapat mengenali jika pria itu termasuk tipe pria setia atau tidak? Cukup dulu .... Jangan banyak-banyak ya pertanyaannya.

Mempunyai pendamping yang setia tentu dambaan setiap orang. Tidak terkecuali bagi seorang wanita, tentu mengidamkan pasangan yang setia. Kesetiaan menjadi faktor yang penting dalam membangun rumah tangga yang harmonis dan hubungan yang awet dan mesra. Apalagi sekarang ini musim berita pelakor. Ups

Yang menggembirakan adalah tidak sedikit di dunia ini pria yang bersifat setia. Dengan tanpa mengesampingkan beberapa kesenangan pria, berikut ciri-ciri pria setia yang dapat menjadi bahan referensi. Apa saja?

Menghormati Orang Lain
Pria yang bisa menghormati orang lain, maka dia akan memiliki kemampuan untuk menghormati kamu sebagai pasangannya. Seorang pria yang menghormati pasangannya tidak akan mencari perhatian dari perempuan lain. Menghormati orang lain termasuk juga secara khusus sikap dia terhadap ibunya. Ia akan memperlakukan dan menghormati ibunya dengan baik. Termasuk dalam rangka menghormati orang lain adalah sikap jujur dan menepati janji, hal ini berhubungan dengan sikap pria terhadap komitmen.

Mampu Mengendalikan Emosi
Kontrol diri kadang sulit dilakukan oleh seorang pria, apalagi terhadap kesalahan yang merugikan dirinya. Pada umumnya pria lebih mampu mengotrol emosi daripada perempuan, tetapi berkata kasar sangat mungkin bagi seorang pria. Pria yang dapat menjaga kata-katanya hampir dapat dipastikan dapat menjaga juga emosinya. Ketidak-setiaan/perselingkuhan sering terjadi karena pria lepas kendali dan tidak bisa mengerem dirinya. Pria yang mampu mengendalikan emosinya lebih dapat berkompromi dengan pasangannya. Berkompromi berarti menyatukan keinginannya dan keinginan pasangannya sehingga diperoleh jalan yang menguntungkan dengan tidak saling merugikan. Bahkan ia sering tidak keberatan membantu urusan pasangannya.

Mempunyai Tujuan Hidup yang Jelas
Dia tidak akan main-main dengan hidupnya. Dia memiliki tujuan dan target dalam hidupnya. Dia menganggap kehidupan adalah tempat bagi dirinya untuk berbuat baik untuk dirinya, orang yang dekat dengan dirinya, bagi lingkungannya, termasuk membuat bahagia pasangan juga keluarganya adalah merupakan target yang haarus ia capai. Dan pastinya pria seperti ini mempunyai sifat yang bertanggungjawab.

Selain yang disebutkan di atas beberapa hal di bawah ini mengindikasikan tipe pria yang cenderung setia:
  • Dompet yang dimilikinya tampak lusuh.
  • Mempunya grup band favorit.
  • Minim berganti kendaraan atau memodifikasi.

Nah, jika menemukan pria dengan ciri-ciri di atas, maka tindak lanjuti dengan mencoba mengenalnya lebih dekat. Bisa juga mencari informasi dari orang-orang di sekelilingnya.

Beranda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Penyusunan Kalender Musim Dalam Rangka Penyusunan RPJMDes

Badan Hukum Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM)

Sifat Pria yang Wanita Perlu Tahu

Hosting Unlimited Indonesia