Bahan Material Sepatu Wanita

tips memilih sepatu wanita
Tips memilih sepatu, kali ini tidak membahas tentang model, ukuran dan warna. Tapi akan mencoba menyoroti sepatu dari material / bahan yang digunakan. Kita simak aja yuk!

Kulit asli
Bahan kulit asli umumnya dipakai untuk sepatu boot. Bahan kulit memiliki sifat yang awet  makanya bahan kulit harganya mahal. Meskipun mahal, tetapi sebanding dengan kualitas, tahan lama.


Kulit lak
Penampilan kulit lak terlihat seperti kulit sintetis yang mengkilat dikarenakan karena finishing dari kulit itu. Tekstur kulit lak licin, perawatannya pun gampang. Sering digunakan untuk bahan sepatu PDH.


Kulit sintetis
Bahan kulit sintetis banyak digunakan untuk pembuatan sepatu, karna harganya relatif lebih murah. Penggunaannya saat ini sangat banyak ditemui pada beragam jenis sepatu. Dari mulai sepatu formal, kasual, hingga sepatu boot baik pada sepatu dewasa maupun anak-anak.


Suede
Suede adalah bahan yang terbuat dari kulit juga, namun yang di finishing bukanlah permukaan dari kulit tetapi sisi belakang dari kulit itu. Dampaknya tampak seperti berbulu namun tampak menarik. Sehingga banyak yang menyebutnya beludru.


Kulit buk
Bahan kulit buk mempunyai ciri teksturnya agak kasar. Biasa digunakan pada sepatu kasual.


Karet
Sifat bahan karet adalah lentur dan tahan air. Banyak digunakan untuk sepatu non formal baik sepatu pria maupun sepatu wanita.


Denim
Denim atau dalam istilah lain kain jeans, seringkali digunakan untuk pembuatan sepatu kasual. Sifatnya kuat dan tahan lama.


Kain
Bahan kain juga salah satu diantara bahan yang dipakai untuk membuat sepatu juga. Bahan ini cukup populer karna dapat dilukis ataupun batik. Sering dijumpai pula penggunaan bahan kain dipadukan dengan bahan kulit sintetis. Dalam hal ini bahan kain sebagai lapisan luar, misal pada sepatu batik.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Badan Hukum Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM)

Panduan Penyusunan Kalender Musim Dalam Rangka Penyusunan RPJMDes

Mengunduh Video Dari Youtube

Hosting Unlimited Indonesia